Rabu, 10 Januari 2018

Review Laptop Kekinian Asus Vivobook Pro Untuk Multimedia dan Gaming 2018!

Hallo Gamers Selamat Tahun Baru 2018! Tentu di tahun baru ini memiliki resolusi masing-masing guna meningkatkan kualitas hidup di tahun 2018. Mungkin untuk menandakan tahun baru / semester baru masuk sekolah ingin memiliki laptop baru 😁. Nah artikel kali ini sangat tepat untuk gamers yang ingin memiliki laptop baru dari ASUS. Ga perlu ragu lagi mendengar kata ASUS karena sudah terkenal seantero nusantara dengan perfomanya yang bagus.

Oke langsung ke topik! Anda perlu laptop yang bisa gaming, multimedia, desain grafis, office, video editing dan keperluan lainnya yang mengutamakan perfoma tinggi dibalut satu paket lengkap dalam sebuah laptop? ya laptop ini jawabannya! ASUS baru saja ngeluarin seri ASUS Vivobook Pro 15 N580VD dengan spesifikasi yang sangat memumpuni dibekali dengan Prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ generasi ke-7 Kaby Lake yang merupakan prosesor tercepat dikelasnya. ASUS sebelumnya juga sering mengeluarkan seri Vivobook ini untuk kalangan multimedia. ASUS Vivobook Pro 15 dilengkapi layar FULL HD 1080P, kartu grafis (VGA) NVIDIA GTX 1050 4GB GDDR 5 untuk keperluan gaming/multimedia dan dilengkapi dengan Windows 10 Terbaru dengan dikukungan Windows Hello (membuka laptop dengan sidik jari (Fingerprint)). Satu lagi hal yang menarik perhatian yaitu dikungan Fast Charging, layaknya kebanyakan smartphone sekarang, laptop ini juga mendukung fitur Fast Charging yang artinya tidak perlu menunggu lama untuk ngecas laptop.

Kenapa Vivobook Pro? Simak review lebih lengkap mengapa laptop ASUS Vivobook layak dijadikan your next powerfull laptop!
Review Perfoma Laptop ASUS Vivobook Pro 15 N580VD
Laptop ASUS Vivobook Pro 15 N580VD dibekali prosesor Intel i7 yang sudah masuk generasi ke-7 Kaby Lake (i7-7700HQ) dengan kecepatan mencapai 2800 - 3800 MHz. Selain itu juga laptop ini dilengkapi dengan RAM 8 GB terbaru DDR4 yang mampu menjalankan program-program berat seperti Adobe dan Autodesk serta 1 TB (Terabyte = 1000 GB) untuk harddisk digunakan untuk menyimpan file download atau backup serta 128 GB SSD untuk partisi Windows 10

For Your Information (FYI) Solid State Drive (SSD) sangat berpengaruh besar dalam kecepatan membuka program, menjalankan Windows, menghidupkan laptop jauh lebih cepat. Untuk melihat perbandingannya simak video dari ASUS North America dibawah ini (video diupload tahun 2011 namun dapat mewakili perbedaan kecepatan SSD dengan HDD konvensional).


Untuk menjaga laptop agar tidak panas laptop ini memiliki kipas double kiri dan kanan (Dual Fan) yang tidak noise. Kipas ini didesain menyerap udara dari pinggir laptop dan mengeluarkan panas dari belakang sehingga tangan tidak terasa panas jika dibandingkan laptop-laptop terdahulu yang mengeluarkan panas dari samping. Dual Fans mampu mendinginkan CPU dan GPU (prosesor grafis) secara independen. Jadi tak perlu kawatir lagi untuk multitasking dan main game dalam waktu yang lama.  Jadi tak perlu diragukan lagi perfoma laptop ini sangat tinggi yang merupakan paket lengkap mulai dari prosesor i7, RAM 8GB DDR4, dan dilengkapi dengan SSD yang membuat lancar dalam melakukan segala kebutuhan multimedia, gaming, video editing, office, desain 3D, desain grafis, dan kebutuhan lainnya!
Review Grafis + Layar ASUS Vivobook Pro 15 N580VD
ASUS Vivobook Pro 15 N580VD dilengkapi dengan kartu grafis NVDIA GTX 1050 merupakan seri terbaru dari Geforce 10 Series berbasis arsitektur PASCAL yang dibekali bandwith memori sebesar 4GB GDDR5. Untuk keperluan gaming pastinya tidak perlu diragukan lagi semua game jaman now pasti lancar, apalagi untuk rendering video dan menjalankan program-program yang memerlukan grafis tinggi ditambah dengan SSD laptop ini mampu menanganinya dengan baik.

Besar layar laptop ini yaitu 15.6" dengan rasio 16:9 resolusi Full HD (1920x1080) dengan teknologi IPS (seperti smartphone pada umumnya), serta dilengkapi dengan Anti-Glare sehingga sidik jari tidak membekas jika layar tidak sengaja tersentuh. Laptop ini disertakan teknologi ASUS Splendid, True2Life Video, dan TrueVivid yang dapat memaksimalkan tampilan layar.
Review Keyboard + Audio ASUS Vivobook Pro 15 N580VD
Keyboard dari Notebook/Ultrabook ASUS Vivobook Pro 15 N580VD dengan layout full size yang berisi keyboard numeric dilengkapi dengan backlit (keyboard nyala2, tidak perlu khawatir kalau ditempat gelap). Selain keyboard pada laptop ini terdapat fingerprint sensor pada bagian atas kanan touchpad yang sudah mendukung Windows Hello. Windows Hello merupakan teknologi biometric security yang disematkan pada Windows 10 seperti fingerprint, iris scanner dan lainnya. Dengan adanya fingerprint pada laptop ASUS Vivobook ini, gamers tidak perlu lagi mengetikkan password, tinggal sentuh fingerprint sensor untuk login pada Windows 10. Touchpad pada laptop ini juga mirip dengan tipe ASUS Zenbook yaitu precision touchpad.
Lanjut ke Audio dari ASUS Vivobook Pro 15 N580VD bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika yaitu Harman/Kardon yang sudah lama memproduksi speaker dengan kualitas terbaik. Laptop ini memiliki Dualcoil Stereo Speaker disandingkan dengan Smart Amplifier menjadikan 320% lebih kuat dibandingkan laptop serupa dan tentunya nge-bass.
Review Konektivitas ASUS Vivobook Pro 15 N580VD
Bicara soal konektivitas, ASUS Vivobook Pro 15 N580VD dilengkapi dengan berbagai keperluan konektivitas seperti gambar diatas. Mulai dari SD Card Reader bagi yang suka pindah-pindah foto dari memori SD (fotografer biasanya), audio jack buat denger lagu pake headset, USB 2.0 sebanyak 2 buah, 1 kengsinton lock biar laptop aman (alat dijual terpisah), konektor charger, LAN RJ-45 yang biasanya buat internet cepat, USB 3.1 untuk perangkat yang sudah mendukung USB 3 yang memiliki kecepatan tinggi, HDMI untuk presentasi, dan yang terakhir USB Tipe C yang reversible serta mendukung display eksternal dengan resolusi maksimum 4K. Selain itu juga tersedia WiFi Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support) dan Bluetooth V4.

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD juga telah ditanamkan teknologi pengisian cepat (Fast Charging) terbaru dengan kemampuan mengisi 60% hanya dalam waktu 49 menit!
Tabel Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 15 N580VD
Prosesor Intel® Core™ i7 7700HQ Processor
Sistem Operasi Windows 10 Home / Endless OS
Chipset Intel® HM175 Express Chipset
Memori 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM
Display 15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC (Optional) with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 , with 4GB GDDR5 VRAM
PenyimpananText 1 1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 SSD
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Card Reader Multi-format card reader
WebCam HD Web Camera
Networking Wi-Fi Integrated 802.11 AC (2x2) + Built-in Bluetooth V4.2
Interface 1 x Microphone-in/Headphone-out jack + 1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1) + 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1) support display + 2 x USB 2.0 port(s) + 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert + 1 x HDMI + 1 x Fingerprint (Optional) + 1 x SD card reader
Audio ASUS SonicMaster Technology Harman kardon
Baterai 3 Cells 47 Whrs Polymer Battery
Dimensi 380 x 256 x 19.2 mm (WxDxH) (w/ 3cell battery)
Berat 2 Kg dengan Baterai
Garansi 2 tahun garansi hardware global
Conclusion
Sekarang sudah tau kan mengapa vivobook pro? laptop ini recommended buat dimiliki dan menjadi wishlist untuk laptop idaman! Dengan body aluminum yang seksi ala ASUS ZenBook dan spesifikasi yang tinggi untuk pekerjaan sehari-hari dengan harga yang terjangkau dikelasnya. Apalagi ditambah dengan fitur-fitur kekinian seperti fingerprint dan fastcharging!

Untuk info lebih lengkap bisa mengunjungi website ASUS dibawah ini.
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-Pro-15-N580VD/
atau download asus product guide dibawah ini untuk detail harga dan aksesoris lainnya
Download ASUS Product Guide

0 comments

Posting Komentar